Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi

Kota Bandung merupakan salah satu tempat favorit bagi masyarakat kota Jakarta untuk pergi berwisata. Selain karena letaknya yang cukup dekat dari kota Jakarta, Bandung memiliki tempat-tempat pariwisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Di Bandung banyak tempat favorit bagi para traveler yang bisa di kunjungi, baik wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja maupun wisata lainnya yang menarik seperti wisata budaya.

Bagi anda yang suka jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat pariwisata, Bandung merupakan salah satunya yang wajib anda kunjungi. Dan beberapa tempat pariwisata di Bandung yang menjadi favorit bagi para wisatawan diantaranya yaitu:

Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi


Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata alam ini yang ada di Bandung, tepatnya di Ciwidey atau -+50 km jaraknya sebelah selatan dari Kota Bandung. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan danau Gunung Patuha. Di sebut kawah putih karena tanah yang ada disekitar danau berwarna putih dengan airnya yang berwarna putih kehijauan. Dan konon, air di danau kawah putih airnya bisa berubah warna.

Kawah Putih menjadi salah satu tempat tujuan wisata, baik dari Kota Bandung sendiri maupun dari luar kota seperti Jakarta dan sekitarnya.Dan untuk menuju Kawah Putih, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi


Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu wisata kota yang menyuguhkan berbagai wahana menarik untuk di kunjungi dan di coba. Tempat ini menjadi salah satu favorit bagi warga kota Bandung karena di tempat ini banyak menyajikan permainan yang sangat seru.

Sejak di buka untuk umum pada tahun 2011 yang lalu, Trans studio Bandung tidak pernah sepi pengunjung. Dan tempat ini menjadi salah satu tempat rekreasi baru bernuansa moderen. Tempat ini memiliki 3 konsep tema yang berbeda yaitu Studio Central (broadway), Magic Corner (suasana mistis) dan The lost city.

Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi

Kampung Gajah

Kampung Gajah merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang menarik bagi para pengunjungnya. Tempat ini mengusung sarana wisata belanja dan juga wisata kuliner yang ada dalam satu spot di Bandung Barat. Sehingga bagi anda yang suka dengan wisata belanja maupun wisata kuliner, tempat ini wajib anda kunjungi. Karena food stand yang ada di tempat ini menyediakan berbagai menu, baik menu spesial ala kampung gajah, hingga menu asia bahkan menu eropa.

Beberapa fasilitas menarik yang di sediakan Kampung gajah antara lain Touring ATV, Fun Bike, Horse Riding, Outbound activities, Segway, Buggy, Sky Rider. Selain itu di sediakan juga wahana permainan khusus anak-anak seperti Swing & Swing, Mini Flying Fox dan Bike track.

Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi


Situ Patenggang

Apabila anda berkunjung ke Jawa Barat khususnya Bandung, akan terasa kurang lengkap apabila belum mengunjungi situ atau danau Patenggang. Situ ini menawarkan kesejukan, kedamaian dan ketentraman hati para pengunjungnya. Sebuah danau yang berada di tengah kebun teh ini bak sebuah surga kecil dengan keindahannya.

Keasrian di situ Patenggang tidak di ragukan lagi. Dengan Pulau Asmara yang berada di tengah situ serta batu yang dinamakan dengan Batu Cinta, akan menambah suasana kesejukan menjadi suasana romantis untuk para pengunjung, khususnya pengunjung muda-mudi yang sedang menjalin asmara. Maka bagi muda-mudi yang sedang menjalin cinta, Batu Cinta sering di gunakan untuk mengucap sebuah janji.

Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi

Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu gunung legenda dengan cerita Sangkuriang ini memiliki ketinggian 2.084 diatas permukaan laut. Dengan letak 20 km arah utara kota Bandung ini merupakan salah satu objek wisata favorit bagi warga masyarakat Jawa Barat.

Gunung berapi yang masih aktif ini bisa kita kunjungi menggunakan kendaraan roda empat hingga ke puncak gunung. Keindahan kawah akan memberikan keindahan dan memanjakan mata para pengunjungnya, selain keindahan kota bandung dan sekitarnya yang bisa pengunjung lihat dari puncak gunung Tangkuban Perahu.

Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi


Pemandian air panas Ciater

Terletak 30 km arah utara kota Bandung, atau tepatnya di kaki gunung Tangkuban Perahu, terdapat objek wisata berupa tempat pemandian air panas yang di manfaatkan oleh warga dan para pengunjungnya untuk berendam. Karena air panas yang terdapat di Ciater ini konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Selain berwisata ke Tangkuban Perahu, anda juga bisa sekaligus menyambangi objek wisata ini karena letaknya yang memang tidak berjauhan.

Nah itulah beberapa tempat wisata dari ratusan tempat wisata yang ada di Bandung dan wajib anda kunjungi. Tempat-tempat wisata tersebut merupakan tempat-tempat paling populer di Bandung dan menjadi tujuan wisata, baik dari Bandung maupun dari luar kota Bandung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat pariwisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi"

Post a Comment