Tempat rekreasi populer di Jakarta

Jakarta sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan menjadi ibu kota negara serta menjadi pusat bisnis, memiliki kepadatan penduduk terbanyak. Sehingga dengan padatnya pemukiman serta perkantoran membuat area tempat untuk berekreasi menghilangkan penat pun menjadi sangat terbatas. Beruntung sekali semenjak pembangunan kota Jakarta, pemerintah telah membangun beberapa tempat rekreasi untuk para warganya. Sehingga bagi masyarakat Jakarta yang ingin mengisi liburan di hari minggu maupun hari libur lainnya bisa mengunjungi tempat-tempat rekreasi tersebut.

Beberapa tempat rekreasi di Jakarta bukan di kunjungi oleh warga Jakarta saja, namun warga luar jakarta bahkan masyarakat Indonesia yang ingin mengisi liburan datang mengunjungi tempat-tempat rekreasi yang ada di ibu kota ini. Tidak sedikit pula para wisatawan mancanegara yang berlibur ke Indonesia, mengunjungi tempat-tempat rekreasi yang ada di Jakarta.

Beberapa tempat rekreasi paling populer dan menjadi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya versi Destinasi Wisata Domestik untuk mengisi liburan dengan beragam fasilitasnya diantaranya:

 Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat rekreasi atau objek wisata yang terletak di Jakarta utara. Taman rekreasi yang di dirikan pada tahun 1966 ini menawarkan berbagai macam wahana dan hiburan bagi keluarga dengan menyuguhkan bermacam fasilitas wahana seperti pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudera, Sea word, Putri Duyung Cottages, Marina, Kereta Gantung, Pasar Seni, tempat wisata kuliner dan masih banyak lagi. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau serta beragam fasilitas wahana yang lengkap, membuat Taman Impian Jaya Ancol selalu ramai di datangi pengunjung, terlebih lagi di saat musim liburan tiba. Para pengunjung tempat ini bukan hanya dari warga Jakarta saja, namun dari segala penjuru tanah air.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

Kawasan yang memiliki berbagai bangunan khas daerah ini merupakan tempat rekreasi yang sangat cocok untuk di kunjungi. Bukan hanya sebagai tempat rekreasi, namun Taman Mini Indonesia Indah juga menjadi tempat edukasi bagi para pengunjungnya. Apabila kita berkunjung ke sini, kita akan di suguhkan berbagai bentuk bangunan yang menjadi ikon tiap-tiap daerah di Indonesia. Arsitektur bangunan tradisional dari setiap provinsi yang ada di tanah air kita, semua bisa kita lihat di sini.

Selain beragam seni arsitek dan budaya, di TMII juga terdapat banyak sarana rekreasi lain berupa Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Taman Among Putro, Taman Ria Atmaja, Desa Wisata, Kolam renang Snow Bay, Aquarium Ikan Air Tawar, Taman Bunga Keong Mas, Museum, Teater dan bioskop, serta fasilitas yang lainnya.

Bagi anda yang berkunjung untuk berekreasi di sini, maka seakan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Apabila anda berkunjung ke TMII, sebaiknya siapkan fisik anda karena tempatnya yang begitu luas mencapai 150 hektar hingga akan cukup menguras tenaga.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Salah satu objek wisata yang menjadi tempat favorit untuk berekreasi di Jakarta yaitu Kebon Binatang Ragunan. Kebon Binatang Ragunan yang letaknya di daerah Ragunan, Pasar Minggu Jakarta selatan ini memiliki luas lahan sekitar 140 hektar, dan merupakan Kebun Binatang pertama yang ada di Indonesia. Kebun binatang Ragunan juga merupakan Kebun Binatang terbesar di Asia Tenggara saat ini, dengan koleksi satwa yang sangat lengkap.

Tempat ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan. Selain bisa melihat berbagai macam satwa asli Indonesia dan luar negeri, tempat ini juga memberikan kesejukan bagi para pengunjungnya. Maka tidak heran apabila tempat ini menjadi tempat rekreasi favorit bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Bahkan tidak sedikit para pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga wisatawan asing.

Monumen Nasional ( Tugu Monas)

Monumen Nasional ( Tugu Monas)

Monumen Nasional atau yang sering di sebut dengan Monas atau Tugu Monas merupakan tugu peringatan yang memiliki ketinggian 132 meter. Monumen yang terletak di tengah lapangan Merdeka, Jakarta pusat ini merupakan tugu yang didirikan untuk mengenang para pahlawan dan pejuang rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat rekreasi favorit warga ibu kota dan sekitarnya. Apabila kita datang ke tempat ini, kita bisa melihat kota Jakarta dari atas monas. Dengan membayar tiket yang sangat terjangkau, pengunjung bisa melihat keindahan seluruh kota Jakarta. Selain itu, para pengunjung juga bisa melakukan aktifitas olah raga, karena tempat ini menyediakan tempat terbuka yang begitu luas di kawasan Tugu Monas.

Pulau Seribu

Pulau Seribu

Bukan hanya di dalam kota saja yang memiliki keindahan dan kenyamanan untuk di jadikan tempat rekreasi, namun wilayah kepulauan seribu yang juga masih masuk wilayah Jakarta bisa menjadi pilihan untuk berwisata. Di pulau-pulau ini menyajikan keindahan hamparan pantai yang mempesona. Selain pantai, beberapa wahana juga terdapat di beberapa pulau yang menjadi tujuan wisata tersebut.

Adapun pulau-pulau yang memiliki daya tarik para wisatawan di antaranya Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Pelangi dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menuju pulau-pulau tersebut, para pengunjung bisa menyebrang menggunakan kapal kecil dari berbagai dermaga di Jakarta.
Bagi anda yang bukan warga asli Jakarta, tidak lengkap rasanya mengunjungi Jakarta apabila belum mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat rekreasi populer di Jakarta"

Post a Comment